Monday, March 21, 2016

Google Tutup Orkut

Google Tutup Orkut - Kali ini Arena Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Google Tutup Orkut yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Tutup Orkut, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Tutup Orkut dibawah ini.
Google Tutup Orkut


Google telah mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya berencana untuk menutup Orkut, jaringan sosial milik Google yang dinilai telah redup pamornya.

Platform ini telah kian menurun jumlah penggunanya selama bertahun-tahun, meskipun Google+ juga tidak jauh lebih baik. Dimulai sejak 30 September 2014 mendatang, Orkut tidak akan lagi tersedia. Ini berarti bahwa jika Anda memiliki album foto atau data di Orkut, sebaiknya Anda ekspor data dari sana, dan Anda masih memiliki beberapa bulan lagi hingga Orkut ditutup.

Dilansir dari Softpedia, seperti banyak produk Google lainnya, Orkut adalah salah satu anak perusahaan Google yang menyediakan layanan jejaring sosial. Sepuluh tahun yang lalu, ketika diluncurkan, Orkut kehilangan daya tariknya dengan munculnya alternatif jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter.

Beberapa petunjuk telah menunjukkan bahwa Google sudah sejak lama ingin “memadamkan” Orkut. Pertama-tama, tidak ada seorangpun karyawan Google yang masih menggunakan Orkut. Kedua, aplikasi Android terakhir diperbaharui kembali pada bulan Februari 2012, yang biasa bagi sebuah perusahaan seperti Google yang selalu mencoba untuk menjaga alat-alat sampai dengan standar keamanan terbaru dan kompatibel dengan semua jenis perangkat dan versi OS.

Dalam keadaan ini, semakin besar kemungkinan Google menutup Orkut yang dinilai sebagai “tenologi jadul”. Bahkan seakan –akan Google lupa bahwa Orkut adalah salah satu produknya. Ini dibuktikan bahwa posting blog terakhir Google sebelum pengumuman pemadaman itu dibuat pada bulan September 2012!

Seiring dengan pengumuman pemadaman itu, Orkut tidak akan lagi mendukung pendaftaran baru mulai hari ini. Mereka yang masih menggunakan layanan atau aktif pada platform dapat mengakses layanan seperti biasa dan akan mampu menggunakannya untuk mengekspor data hingga akhir September 2014.

Masyarakat sedang diberi waktu untuk mengelola data, mengekspor data profil mereka, mengekspor posting foto sebelum tenggat waktu penutupan.

Google melalui postingan resmi Paulo Golgher (Direktur Tehnik Google) di Orkut menulis, "Orkut telah besar selama 10 tahun, dan kami meminta maaf kepada Anda yang masih aktif menggunakan layanan ini. Kami berharap Anda akan menemukan komunitas online lainnya untuk memicu lebih banyak percakapan dan membangun hubungan yang lebih untuk dekade berikutnya dan seterusnya

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Google Tutup Orkut. Harapan kami Semoga artikel Arena Gadget yang berjudul Google Tutup Orkut ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.