Tuesday, March 22, 2016

Rakuten Ventures Gelontorkan Dana Investasi 100 Juta Dollar

Rakuten Ventures Gelontorkan Dana Investasi 100 Juta Dollar - Kali ini Arena Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Rakuten Ventures Gelontorkan Dana Investasi 100 Juta Dollar yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Rakuten Ventures Gelontorkan Dana Investasi 100 Juta Dollar, anda bisa menyimak artikel kami tentang Rakuten Ventures Gelontorkan Dana Investasi 100 Juta Dollar dibawah ini.
Rakuten Ventures Gelontorkan Dana Investasi 100 Juta Dollar

Rakuten Ventures hari ini mengumumkan peluncuran dana investasi global sebesar US$100 juta. Dana ini menargetkan investasi untuk startup dan perusahaan di Asia Pasifik dan AS, dan dibangun menyusul suksesnya dana ventura di Asia Tenggara, yang awalnya diluncurkan 2013 dan mencakup Carousell, Visenze, Coda Payments dan Send Anywhere dalam portofolio investasinya.

Dana global yang lebih besar memberikan kesempatan Rakuten Ventures untuk memberdayakan ekosistem startup di luar Jepang dan Asia Tenggara, dan memberikan dampak positif kepada layanan internet di dunia, karena dengan adanya dana tersebut akan memberikan kesempatan lebih besar kepada Rakuten untuk tumbuh. Hal ini juga mendukung target lebih luas Rakuten Venture dalam investasi jangka panjang pada startup yang memiliki teknologi dan potensi sehingga memungkinkan untuk memberikan fasilitas dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Seiring waktu, investasi ini juga akan mencakup fokus yang lebih besar dalam menumbuhkan ekosistem, teknologi, keanggotaan dan keuntungan finansial.

Dana ini akan difokuskan untuk memperluas investasi tahap awal di perusahaan-perusahaan industri teknologi yang mampu memberikan keuntungan finansial dengan relevansi yang strategis. Fokus yang lebih luas ini memberikan pandangan yang lebih luas akan jenis startup dan perusahaan yang berinteraksi dengannya dan bagaimana cara mereka berinteraksi. Hal ini juga termasuk fokus kuat pada nilai suatu perusahaan, investasi pada tim yang kuat, pemimpin, teknologi dan gairah untuk memberikan Rakuten tempat untuk berinteraksi dengan pengguna di masa depan.

Operasional dana ini akan dilaksanakan dari Singapura, dengan Saemin Ahn, Managing Partner Rakuten Ventures sebagai penasehat dananya.
Terkait munculnya startup yang menawarkan solusi inovatif untuk masalah-masalah lama, Saemin berkomentar, “Jika Anda melihat beberapa tahun terakhir, perusahaan-perusahaan seperti Waze dan Viber adalah contoh yang baik dari perusahaan yang mengambil masalah-masalah besar seperti transportasi dan komunikasi dan memecahkannya menjadi masalah-masalah mendasar serta memberikan pengalaman pengguna yang ‘melekat’ yang pada akhirnya akan diminati orang dan menjadi tergantung kepadanya. Lebih banyak VC di Asia yang merambah ke wilayah yang berbeda untuk melihat investasi sebagai kendaraan pertumbuhan jangka panjang. Sejak 2013, Rakuten Ventures telah menjadi salah satu VC yang secara agresif berinvestasi dalam jumlah besar ke perusahaan-perusahaan baru, untuk memungkinkan mereka fokus pada produk dan pengembangan layanan.”

Dengan dana yang difokuskan pada perusahaan di Asia Pasifik dan AS, Rakuten Ventures berencana untuk melakukan pendekatan agresif dalam mengembangkan operasional di dunia

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Rakuten Ventures Gelontorkan Dana Investasi 100 Juta Dollar. Harapan kami Semoga artikel Arena Gadget yang berjudul Rakuten Ventures Gelontorkan Dana Investasi 100 Juta Dollar ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.