Tuesday, March 22, 2016

Kantar: Maret - Mei, Android Raih 62% Pasar Smartphone AS

Kantar: Maret - Mei, Android Raih 62% Pasar Smartphone AS - Kali ini Arena Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Kantar: Maret - Mei, Android Raih 62% Pasar Smartphone AS yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kantar: Maret - Mei, Android Raih 62% Pasar Smartphone AS, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kantar: Maret - Mei, Android Raih 62% Pasar Smartphone AS dibawah ini.
Kantar: Maret - Mei, Android Raih 62% Pasar Smartphone AS


Data terbaru dari Kantar Worldpanel, untuk tiga bulan yang berakhir pada Mei menunjukkan Android terus menambah pangsa pasar di negara-negara AS, Android dimiliki 61,9% dari pasar AS. Sedangkan Apple meraup 32,5%, adalah yang terendah sejak peluncuran iPhone 4s tahun 2011. Itu adalah model yang memberi Siri debutnya.

Kantar menempatkan lima negara besar Eropa yang berisi Inggris, Jerman, Perancis, Italia, dan Spanyol, dengan jumlah smartphone yang didukung Google OS mencapai 73,3% dari pasar smartphone selama tiga bulan. Pangsa pasar iPhone di lima negara tersebut mencapai 16,6%. Yang lebih menarik adalah data mengenai 26% dari konsumen Inggris yang membeli Samsung Galaxy S5 merupakan peralihan dari iPhone Apple. Tahun lalu, angka itu adalah 12% untuk Samsung Galaxy S4.

Di Eropa, 17% dari mereka yang membeli iPhone selama periode tiga bulan yang sama adalah konsumen yang beralih dari Galaxy S5. Tapi yang lebih menyusahkan bagi Apple, di Amerika Serikat angka itu hanya 8%.

Analis menyimpulkan bahwa pengguna Apple iPhone mulai lelah dengan layar kecil dan ingin beralih ke perangkat 5.1 inci Galaxy S5. September ini, Apple iPhone 6 dikabarkan untuk memulai dengan layar 4,7 inci. Selain itu, Apple diyakini sedang menggarap 5,5 inci yang akan dirilis tahun ini

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Kantar: Maret - Mei, Android Raih 62% Pasar Smartphone AS. Harapan kami Semoga artikel Arena Gadget yang berjudul Kantar: Maret - Mei, Android Raih 62% Pasar Smartphone AS ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.